Infrastruktur Tunjang Optimalisasi Potensi Wisata Todanan

SHARE:

Untuk menunjang optimalisasi dan pengembangan pariwisata, Pemkab Blora akan terus mengawalnya melalui pembangunan infrastruktur pendukung.

Bupati Blora salurkan Bantuan BAZNAS Cab Blora di Kecamatan Todanan

Wilayah Kecamatan Todanan punya potensi handal, khususnya pada pengembangan sektor pariwisata. Untuk menunjang optimalisasi dan pengembangan pariwisata, Pemkab Blora akan terus mengawalnya melalui pembangunan infrastruktur pendukung. Terutama pada kenyamanan akses menuju lokasi wisata. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, usai shalat Tarawih berjamaah bersama dengan warga di Masjid Al Badar Desa Ngumbul, Kec. Todanan, Selasa (28/3/2023). Bupati Blora membaur dengan para jamaah sholat tarawih di Desa Ngumbul. Tidak didapati seremoni khusus pada acara Safari Ramadhan Bupati Blora 1444 Hijriah tersebut. 

Pada kesempatan itu, Bupati Blora salurkan santunan dan bantuan, dilanjutkan dengan menyapa masyarakat dan mauidhoh hasanah oleh tokoh agama setempat.

Pada sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Kecamatan Todanan tengah diproyeksikan pengembangan sektor pariwisatanya. "Kita proyeksikan kawasan Todanan ini untuk sektor pariwisata, selain juga kegiatan pertanian dan sebagainya, kita ingin Todanan ini bisa jadi salah satu pilot project kedepan," jelas Bupati Blora.

Komitmen Pemkab Blora Terhadap Pembangunan Infrastruktur

Pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Todanan dan sekitarnya, lanjut Bupati, akan terus dilanjutkan, sehingga nanti potensi-potensi lain juga bisa dioptimalkan.

"Todanan ini salah satu kecamatan yang memang layak untuk bisa dicontoh oleh karena itu kita akan terus mendukung salah satunya melalui pembangunan infrastruktur, kita lanjutkan lagi yang belum. Jalan-jalan yang belum tertangani Insyaallah akan kita antrikan agar segera bisa kita tangani ," ujar Bupati Blora Arief Rohman.

Termasuk, dengan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi agar ruas-ruas jalan yang belum tertangani di Blora bisa segera dilakukan perbaikan.

"Kemarin hikmah kunjungan Pak Presiden ke Kec. Jati, semog bisa kita lanjutkan, kami sudah mengusulkan anggaran ke kementerian semoga nanti bisa dibantu, jalan-jalan provinsi mulai dari Kunduran-Ngawen, Todanan-Japah-Ngawen ini menjadi prioritas kami untuk bisa kita ajukan," lanjut Bupati Blora.

Bupati Blora sebagai representasi Pemkab Blora juga mengapresiasi atas sinergi Kecamatan Todanan dengan berbagai pihak yang telah terjalin dengan baik.

"Kami mohon dukungan doa dan kekompakan penjenengan semua semoga nanti seperti disampaikan Todanan ini bisa menjadi kecamatan percontohan karena potensinya luar biasa, karena kompaknya guyub rukunnya," pinta Bupati Blora kepada Jamaah Sholat Tarawih Todanan.

Antusiasme Warga Todanan saat Sholat Tarawih bersama Bupati Blora

Antusiasme Warga Desa Ngumbul Todanan Blora

Kepala Desa Ngumbul, Parji, menyambut dengan antusias atas kehadiran Bupati Blora guna shalat tarawih berjamaah di Masjid Al Badar Desa Ngumbul bersama masyarakat.

"Kami mewakili Takmir Masjid Al Badar serta masyarakat desa Ngumbul mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Blora yang berkenan melaksanakan kegiatan tarawih disini," ucap Kades Ngumbul Parji.

Pada acara tersebut Bupati juga menyalurkan bantuan serta santunan kepada ahli waris korban bencana banjir Desa Candi, para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, hingga takmir masjid.

Turut hadir pada acara Safari Ramadhan Bupati Blora 1444 Hijriah, Camat dan Forkopimcam, Kabag Kesra, MWC NU Todanan, pimpinan Baznas Blora, kepala desa se Ke. Todanan, serta masyarakt Desa Ngumbul dan sekitarnya. (TKom)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Infrastruktur Tunjang Optimalisasi Potensi Wisata Todanan
Infrastruktur Tunjang Optimalisasi Potensi Wisata Todanan
Untuk menunjang optimalisasi dan pengembangan pariwisata, Pemkab Blora akan terus mengawalnya melalui pembangunan infrastruktur pendukung.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjh3ntsLSZ--Uttbqw0qjDJ5yg5ldqIDtcQf-SO97c1-R_PBax0ngdweXHSuDR5UVmkRpIvNdadbN6o0eRWO8Eee8LoJ_ZR6quYKktflhCZOPTMTEfKT1rWUnPXIp8-3Sc3RlbmUrLSipKfGmoNXvZlimrTY72uwSJWOno2RNRpFIel8KroFIqwn7jMSQ/s16000/Bupati%20Blora%20salurkan%20Bantuan%20BAZNAS%20Cab%20Blora%20di%20Kecamatan%20Todanan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjh3ntsLSZ--Uttbqw0qjDJ5yg5ldqIDtcQf-SO97c1-R_PBax0ngdweXHSuDR5UVmkRpIvNdadbN6o0eRWO8Eee8LoJ_ZR6quYKktflhCZOPTMTEfKT1rWUnPXIp8-3Sc3RlbmUrLSipKfGmoNXvZlimrTY72uwSJWOno2RNRpFIel8KroFIqwn7jMSQ/s72-c/Bupati%20Blora%20salurkan%20Bantuan%20BAZNAS%20Cab%20Blora%20di%20Kecamatan%20Todanan.jpg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/03/infrastruktur-tunjang-pariwisata.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/03/infrastruktur-tunjang-pariwisata.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content