Sasana Bhakti Blora Berubah Wajah Jadi Ruang Terbuka Hijau

SHARE:

BLORAWEB | Eks Gedung Sasana Bhakti Berubah Wajah Menjadi Ruang Terbuka Hijau dan dinamai Taman "I LOVE BLORA"

Bupati Blora pada Peresmian Taman I Love Blora

Bupati Blora, Jawa Tengah, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, secara resmi meresmikan Taman Kota I Love Blora di utara Alun-alun Blora (bekas bangunan Sasana Bhakti), pada hari Minggu (25/6/2023). Peresmian ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerja sama dengan Omah Satwa Blora. Acara peresmian ini dihadiri oleh istri Bupati, Hj. Ainia Shalichah SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kondisi Kota Blora Saat Ini

Upacara peresmian dimulai dengan pembukaan tirai penutup tulisan "Taman I Love Blora" dan pelepasan burung merpati. Dalam sambutannya, Bupati Blora menyatakan, "Alhamdulillah, setelah beberapa tahun terbengkalai, akhirnya di lokasi ini (eks Sasana Bhakti) bisa dibangun taman kota yang hari ini akan diresmikan dengan nama I Love Blora." 

Bupati juga menjelaskan bahwa Kota Blora saat ini identik dengan kota sibuk, padat penduduk, kekurangan lahan hijau akibat pembangunan hunian dan infrastruktur lainnya. Oleh karenanya, keberadaan taman kota sebagai bagian dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat penting bagi masyarakat karena memiliki fungsi ekologis, estetika, sosial budaya, dan ekonomi.

Bupati mengungkapkan harapannya bahwa taman ini dapat menjadi tempat komunikasi antarwarga yang mewujudkan ekspresi budaya lokal dan menjadi area komunal yang baik untuk berkumpul. Dari segi ekonomi, warga sekitar taman juga dapat menjajakan makanan dan produk lokal untuk melayani pengunjung. 

Bupati Blora juga berharap taman ini dapat menjadi Taman Bermain Ramah Anak, sehingga anak-anak tidak bermain di jalanan dan belajar untuk menjaga lingkungan yang bersih dan asri. Selain itu, mereka juga dapat mempelajari berbagai ekosistem yang hidup di taman ini, seperti bunga bougenville yang memiliki ciri khas mandiri dan fleksibel.

Bupati dan Istri berbaur bersama anak-anak yang bermain di arena Omah Satwa Blora

Akan Memberikan Memberikan Manfaat Jangka Panjang

Bupati Blora menjelaskan bahwa taman kota ini memberikan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung (tangible) maupun tidak langsung (intangible) dalam jangka panjang, sejalan dengan isu-isu ekologi dan lingkungan. Oleh karena itu, diperlukan komitmen dari seluruh stakeholder dan masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan taman kota ini dengan baik dan berkelanjutan. 

Bupati Blora menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Taman Kota I Love Blora, sambil menyatakan, "Bismillahirahmanirrahim, Taman Kota I Love Blora saya resmikan. Semoga taman kota ini memberikan manfaat serta barokah bagi kita hingga anak cucu di masa depan."

Setelah peresmian taman kota, Bupati Blora membaur dengan anak-anak yang telah bermain sejak pagi bersama Omah Satwa Blora. Bupati Blora dan istrinya bahkan berfoto bersama sambil memegang iguana dan ular piton kuning.

Bakal Dimeriahkan Secara Kontinyu oleh OPD Secara Bergilir

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Blora, Bondan Arsiyanti, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara Car Free Day dilaksanakan secara bergiliran oleh masing-masing OPD, dan untuk DPMPTSP Blora bekerja sama dengan Omah Satwa Blora dalam menyelenggarakan senam bersama dan edukasi satwa eksotis untuk anak-anak dan orang dewasa. Acara tersebut dimeriahkan oleh musik, Blora Art and Accoustic Club (BAAC).

Dalam acara ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora juga terlibat dalam merawat berbagai tanaman yang ada di taman kota Blora. (HW)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Sasana Bhakti Blora Berubah Wajah Jadi Ruang Terbuka Hijau
Sasana Bhakti Blora Berubah Wajah Jadi Ruang Terbuka Hijau
BLORAWEB | Eks Gedung Sasana Bhakti Berubah Wajah Menjadi Ruang Terbuka Hijau dan dinamai Taman "I LOVE BLORA"
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8qQ3__gWxm8Awy6bu9NYjfLgDxI5sk5_q6HRSZ0CQIhm8G197QAGKIyQu3aNTKui56dRZAQ_MxBCBVm38yCutdhPQ1CNWbomcA3RnnRE18_ODrTLF-LM6PQ9j-Mz8YtiSgFmTfeo6UZ8bfR3PyVi79n5AZQfggapfJC2Fcr39GPrge2sdwzT5xFXzdos/w640-h360/Bupati%20Blora%20pada%20Peresmian%20Taman%20I%20Love%20Blora.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8qQ3__gWxm8Awy6bu9NYjfLgDxI5sk5_q6HRSZ0CQIhm8G197QAGKIyQu3aNTKui56dRZAQ_MxBCBVm38yCutdhPQ1CNWbomcA3RnnRE18_ODrTLF-LM6PQ9j-Mz8YtiSgFmTfeo6UZ8bfR3PyVi79n5AZQfggapfJC2Fcr39GPrge2sdwzT5xFXzdos/s72-w640-c-h360/Bupati%20Blora%20pada%20Peresmian%20Taman%20I%20Love%20Blora.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/06/sasana-bhakti-blora-berubah-wajah.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/06/sasana-bhakti-blora-berubah-wajah.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content