Polres Blora Turut Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini Sesuai Perintah Kapolri

SHARE:

Polres Blora telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan serta mengurangi risiko kekeringan.

Kapolres Blora Agus Puryadi laksanakan perintah Kapolri tanam pohon di lingkungan embung Plered Blora

Program Penanaman Pohon serentak di seluruh Indonesia, yang digagas oleh Kapolri dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini," sukses dilaksanakan Polres Blora Polda Jateng, Rabu (22/8/2023). Kali ini, Polres Blora memilih Embung Plered, yang terletak di desa Purworejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini.

Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Cabang Blora, Nyonya Ratna Agus Puryadi, Pejabat Utama Polres Blora, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Blora, dengan semangat, bergabung dalam penanaman 1.010 Bibit Pohon dari berbagai jenis di kawasan Embung. Acara ini turut dihadiri oleh Komandan Ramil 01 Blora, Kepala Desa Purworejo, dan masyarakat setempat.

""Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh Pelosok Negeri serentak bersama dengan Kapolri yang terpusat di Lombok. Sedangkan kita disini, di wilayah Desa Purworejo, Blora tepatnya di Embung Plered. Kegiatan ini juga langsung dimonitor oleh Mabes Polri melalui Zoom Meeting," ujar Kapolres Blora.


Ketua Bhayangkari Blora juga turut indahkan perintah Kapolri untuk Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini

Bibit Pohon Jambu Kristal menjadi salah satu yang ditanam oleh Kapolres Blora, sementara Ketua Bhayangkari Cabang melakukan penanaman Bibit Pohon Jeruk Nipis. Rangkaian penanaman juga mencakup Pohon Mahoni dan beragam jenis bibit Pohon lainnya.

Harun, Kepala Desa Purworejo, mengungkapkan rasa terima kasih atas pelaksanaan penanaman ini. Harapannya, bibit-bibit yang ditanam akan tumbuh subur dan menjadikan kawasan Embung semakin hijau dan sejuk.

"Dengan kegiatan penghijauan sejak dini seperti ini, Desa Purworejo semakin indah, rindang, dan hijau. Seluruh warga berterima kasih kepada Polri atas dedikasinya dalam program ini. Lebih dari itu, program ini juga mengingatkan warga Purworejo akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan dampak positifnya, seperti mengurangi risiko kekeringan," jelas Harun.


Wakapolres Blora bersama jajaran juga turut menanam pohon di embung Plered Blora bersama Kapolres

Sesi penanaman pohon ditutup dengan pemberian paket sembako kepada warga di sekitar Embung Plered sebagai bentuk apresiasi dari Polres Blora. Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga bibit-bibit pohon yang telah ditanam agar dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Melalui program ini, Polres Blora telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan serta mengurangi risiko kekeringan. Kegiatan ini juga menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga alam sejak dini, sambil mempererat hubungan antara Polri, warga, dan lingkungan. Semoga aksi mulia ini menginspirasi daerah lainnya untuk melakukan langkah serupa demi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. (*)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Polres Blora Turut Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini Sesuai Perintah Kapolri
Polres Blora Turut Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini Sesuai Perintah Kapolri
Polres Blora telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan serta mengurangi risiko kekeringan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1RG5NmioPQJVgVWYinAK8cT_NvoH4nbjtKb8vl2D3VsAzJRFNaMRPUDFJT-dTxoeHy2aYhnDuiKeiMdKNdlUCD_hMYTrOO5Z7QEC2l4ftq6MLTMrps14yM3SKOkYu80BUfmJibBAIs4GmRBciVtRfCsW-oGAByoHrFaN2PUAYAakvy2TW9l9v5uI8tG8/w640-h360/Kapolres%20Blora%20Agus%20Puryadi%20laksanakan%20perintah%20Kapolri%20tanam%20pohon%20di%20lingkungan%20embung%20Plered%20Blora.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1RG5NmioPQJVgVWYinAK8cT_NvoH4nbjtKb8vl2D3VsAzJRFNaMRPUDFJT-dTxoeHy2aYhnDuiKeiMdKNdlUCD_hMYTrOO5Z7QEC2l4ftq6MLTMrps14yM3SKOkYu80BUfmJibBAIs4GmRBciVtRfCsW-oGAByoHrFaN2PUAYAakvy2TW9l9v5uI8tG8/s72-w640-c-h360/Kapolres%20Blora%20Agus%20Puryadi%20laksanakan%20perintah%20Kapolri%20tanam%20pohon%20di%20lingkungan%20embung%20Plered%20Blora.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/08/polres-blora-turut-lestarikan-negeri-dengan-penghijauan-sejak-dini.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/08/polres-blora-turut-lestarikan-negeri-dengan-penghijauan-sejak-dini.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content