PMI Blora Resmikan Gedung Baru UDD dengan Standar Akreditasi, Bupati Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

SHARE:

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, mengumumkan bahwa tahun 2024 merupakan tenggat waktu bagi seluruh Ge...


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Ir. Sutikno Slamet, mengumumkan bahwa tahun 2024 merupakan tenggat waktu bagi seluruh Gedung Unit Donor Darah (UDD) di Indonesia untuk memperoleh akreditasi. Hal ini sesuai dengan instruksi dari PMI pusat untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan ketersediaan darah yang aman dan berkualitas.

Gedung baru UDD PMI Kabupaten Blora, yang terletak di Jalan GOR I Kecamatan Blora, secara resmi diresmikan pada Kamis, 15 Mei 2024. Ir. Sutikno Slamet menyatakan bahwa pembangunan gedung ini dimulai sejak bulan Juni 2023 dengan biaya mencapai Rp1.648.400.000,00. Namun, biaya tersebut belum termasuk kelengkapan sarana dan prasarana lainnya yang diperlukan.


Menurut Ir. Sutikno Slamet, keberadaan gedung UDD yang dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai sudah menjadi suatu kebutuhan mendesak. Hal ini sejalan dengan upaya PMI untuk meningkatkan ketersediaan darah yang aman, mudah dijangkau, berkualitas, dan berkesinambungan.

Dalam acara peresmian gedung baru UDD PMI, Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si, turut hadir dan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh PMI Blora. Bupati Arief Rohman mendapatkan laporan dari Ketua PMI Blora bahwa ketersediaan darah di UDD Blora selalu dalam kondisi aman bahkan mampu memasok kebutuhan darah di luar Kabupaten Blora, seperti ke RSUD Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dan UDD PMI Kabupaten Demak, Jawa Tengah.


Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan, PMI Blora juga memberikan bantuan tandon air kepada beberapa sekolah di Blora. Bupati Arief Rohman secara simbolis menyerahkan bantuan ini kepada MI Negeri Blora, MTs Negeri Blora, dan MA Negeri Blora.

Peresmian gedung UDD PMI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Blora Arief Rohman, yang kemudian diserahkan kepada Sutikno Slamet selaku Ketua PMI Blora. Bupati juga menandatangani prasasti peresmian gedung dan melakukan pengguntingan pita, serta meninjau ruangan donor darah.


Dalam sambutannya, Bupati Blora, Arief Rohman, mengapresiasi upaya PMI dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan di UDD Blora. Dia juga meminta PMI untuk terus mengembangkan kampung donor di desa/kelurahan serta meningkatkan kualitas mutu dan pelayanan.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya ucapkan selamat terbangunnya gedung UDD PMI Kabupaten Blora dan diresmikan hari ini,” ucap Bupati Blora Arief Rohman.


Sementara itu, Ir. Sutikno Slamet menegaskan pentingnya peran relawan dalam menjaga ketersediaan darah yang aman. Dia berharap gedung baru ini akan menjadi pusat pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat Kabupaten Blora dan sekitarnya.

Dengan terbangunnya gedung baru yang sesuai dengan standar akreditasi, Bupati Blora berharap PMI dapat terus berupaya meningkatkan kualitas dan pelayanan. Hal ini sejalan dengan tugas PMI sebagai lembaga penyedia darah yang kian dipertegas melalui akreditasi gedung UDD.

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: PMI Blora Resmikan Gedung Baru UDD dengan Standar Akreditasi, Bupati Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan
PMI Blora Resmikan Gedung Baru UDD dengan Standar Akreditasi, Bupati Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf1qFwVvnZm0jOhXHnv4saAYJGJq8Hy4tH4iti-ohdCh4zT_GYfItsbr76v5DRVxA1_x3emBXTWJNPHJQfQaZTBjOHuFidmT_vZ0DkWrcNTFbgD_zyE6-5H1P2ixgYOlLcXGdZFNAhPof-P52TAF0yHrBn-GAHDqIBL64oiCoM4yKu_KTfScHF8ETpxqg/w640-h426/2405161311499.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf1qFwVvnZm0jOhXHnv4saAYJGJq8Hy4tH4iti-ohdCh4zT_GYfItsbr76v5DRVxA1_x3emBXTWJNPHJQfQaZTBjOHuFidmT_vZ0DkWrcNTFbgD_zyE6-5H1P2ixgYOlLcXGdZFNAhPof-P52TAF0yHrBn-GAHDqIBL64oiCoM4yKu_KTfScHF8ETpxqg/s72-w640-c-h426/2405161311499.JPG
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2024/05/pmi-blora-resmikan-gedung-baru-udd-dengan-standar-akreditasi.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2024/05/pmi-blora-resmikan-gedung-baru-udd-dengan-standar-akreditasi.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content