Heri Arra Ingatkan Kembali Tentang Kejayaan Wisata Blora

SHARE:

Memanfaatkan obyek wisata yang telah ada dengan cara membenahi dan mengembangkannya lagi, akan lebih murah biayanya.

Wisata Sumur Tua Cepu Blora semasa Berjaya

Konsultan Pariwisata Heri Kristanto,SST,MM,C.TLC mengatakan bahwa memanfaatkan obyek wisata yang telah ada dengan cara membenahi dan mengembangkannya lagi, akan lebih murah biayanya daripada membuat obyek wisata baru. Hal itu disampaikan lewat percakapan WA pada Senin (5/6/2023). 

"Salah satunya Loko Tour. Dulu saya dengan ADM Perhutani Cepu membahas bagaimana cara menghidupkan Loko Tour. Saya sarankan untuk membenahi objeknya dulu. Yaitu lokonya. Setelah itu jalur pendek dan stasiunnya," jelas Direktur PT Bengawan Antar Nusa ini memberikan contoh riil tentang apa yang pernah dilakukannya. 

Wisata Loko Tour Cepu Blora semasa Berjaya

Contoh Paket Wisata Cepu Blora yang Pernah Berjaya

"Walau tidak maksimal perbaikannya, yang penting rapi dan aman. Faktor keamanan saat itu juga menjadi prioritas utama.  Juga ada fasilitas standart untuk pengunjung. Peran kami, membantu promosi dan memasarkan keluar daerah," ujar Instruktur Pendidikan Pariwisata ini. 

Heri Kristanto,SST,MM,C.TLC  Direktur PT Bengawan Antar Nusa

"Saya pernah mendatangkan mahasiswa asing untuk mengunjungi obyek Loko Tour, Penambangan Sumur Minyak Tua, dan Kampung Samin Sedulur Sikep. Saya kemas semenarik mungkin dan mereka suka. Ada beberapa wisatawan asing yg datang setelah itu," ujar Heri Arra panggilan akrab Heri Kristanto saat di Cepu. 

"Namun karena tidak ada yang mempertahankan pemasaran dan pengembangan produknya, akhirnya menurun lagi seperti sekarang ini. Dulu saya dan Gus Arif sewaktu masih jadi Wabup  sangat konsen dalam pengembangan wisata," tutur Heri Arra. 

Wisata Spiritual Budaya Samin Sedulur Sikep Blora

Peran Penting Kolaborasi Stake Holding Lestarikan Obyek Wisata

Heri Arra juga mengemukakan betapa pentingnya peranan Pemangku Wilayah Objek, Pemerintah setempat, pegiat pariwisata dan peran masyarakat dalam menjaga dan ikut merawat objek wisata di daerah mereka masing-masing. 

"Perawatan penting!", lanjut Heri Arra, "Intinya konsistensi dalam merawat, menjaga, mengembangkan dan memasarkan obyek wisata yang mereka punya. Kan sayang, yang dulu sudah jalan bagus akhirnya macet lagi."

"Dinas Pariwisata sebagai Naungan Objek Wisata alangkah baiknya bisa memilih objek yang berpotensi sebagai Agenda Pengembangan Prioritas yang serius dan konsisten. Konsepnya banyak tidak hanya mengalokasikan anggaran saja. Kalau tidak ada yang konsen mengerjakan projeknya dengan orientasi kemajuan objek, ya percuma mas, investasi akan sia-sia," pungkas Heri Arra. (HW)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Heri Arra Ingatkan Kembali Tentang Kejayaan Wisata Blora
Heri Arra Ingatkan Kembali Tentang Kejayaan Wisata Blora
Memanfaatkan obyek wisata yang telah ada dengan cara membenahi dan mengembangkannya lagi, akan lebih murah biayanya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0jnY2C9NQB-qTHOorbXnCnmcIvC6lS30Gt4OO-LvjuB-aZV4R2i4MUe9-YlnmkQMHyh8pubv6ZunfL4MvmUAXJd7Cy9L00-VqaBlJnXfBXdFlqubBe9tgT3Y3NxKwL5Wi1d-OzxZaFS8aWWNdahU8-BPPiSYlpXPy4AJIqZF5fdb1z5BwT--CqeyP/s16000/Wisata%20Sumur%20Tua%20Cepu%20Blora%20semasa%20Berjaya.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0jnY2C9NQB-qTHOorbXnCnmcIvC6lS30Gt4OO-LvjuB-aZV4R2i4MUe9-YlnmkQMHyh8pubv6ZunfL4MvmUAXJd7Cy9L00-VqaBlJnXfBXdFlqubBe9tgT3Y3NxKwL5Wi1d-OzxZaFS8aWWNdahU8-BPPiSYlpXPy4AJIqZF5fdb1z5BwT--CqeyP/s72-c/Wisata%20Sumur%20Tua%20Cepu%20Blora%20semasa%20Berjaya.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/06/heri-arra-ingatkan-kembali-tentang-kejayaan-wisata-blora.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/06/heri-arra-ingatkan-kembali-tentang-kejayaan-wisata-blora.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content