Mini Lokakarya Media Perkuat Sinergitas Forkopimcam Blora Kota

SHARE:

Mini lokakarya ini dimanfaatkan sebagai media oleh Forkopimcam Blora dalam memperkuat sinergi dan meningkatkan koordinasi.

Sinergi Forkopimcam Blora Kota melalui Mini Lokakarya Juli 2023

Blora - Beberapa Anggota Forkopimcam Blora (Kota), Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno dan Kapolsek Blora AKP Yulianto, S.H., menghadiri mini lokakarya lintas sektoral yang diadakan oleh Balai Penyuluh KB Kecamatan Blora.

Mini lokakarya ini dimanfaatkan sebagai media oleh Forkopimcam Blora dalam memperkuat sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan Balai Penyuluh KB Kecamatan Blora. Mini lokakarya ini dihadiri oleh sejumlah lintas sektoral di wilayah Kecamatan Blora dan berlangsung di Pendopo Kantor Kelurahan Bangkle, Jalan Jend. Soedirman No. 119, Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Kepala UPTD Puskesmas Blora, Kepala UTPD Puskesmas Medang, Kepala kelurahan dan kepala desa se-Kecamatan Blora, Koordinator Balai PLKB, Ka KUA 1 Blora, Ka KUA 2 Blora, dan Ketua TP PKK Kecamatan Blora.

Pembentukan Desa Siaga Mandiri

Pertemuan lintas sektoral ini diadakan dalam rangka pembahasan bidang stunting di Kecamatan Blora dan untuk memelihara kerjasama lintas sektor. Forum ini bertujuan untuk menginformasikan capaian hasil kegiatan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi, juga merumuskan rencana tindak lanjut dengan mempertimbangkan aspek umum.

Dalam sambutannya, Kepala Koordinator Balai PLKB Kecamatan Blora, Drs. Suharyanto, menyampaikan informasi mengenai pembentukan desa siaga mandiri, kesehatan ibu dan bayi, penekanan angka kematian ibu dan bayi, peningkatan gizi pada balita, serta 'sesarengan' mencegah penyebaran penyakit di masyarakat melalui penanganan pertama dan kesiapan unsur kesehatan.

Sinergi Forkopimcam Blora Kota dengan Hadiri Lokakarya Kec Blora Kota

Beri Perhatian Khusus Pada Gizi Balita

Kapolsek Blora, AKP Yulianto, S.H., M.H., mengharapkan partisipasi dari semua pihak dalam mensosialisasikan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan memberikan perhatian khusus terhadap gizi balita. Selain itu, ia juga mengajak 'sesarengan' meningkatkan pelayanan Posyandu bagi ibu hamil yang sudah memadai dan lebih aktif melayani masyarakat melalui Bidan Kelurahan/Desa yang telah berkantor di setiap Kelurahan/Desa.

Tingkatkan Pelayanan Posyandu

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno juga menyampaikan pesan agar semua pihak di Kecamatan Blora terus bersinergi dalam mensosialisasikan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, serta 'sesarengan' memberikan perhatian khusus terhadap gizi balita. Ia juga mengajak untuk meningkatkan pelayanan Posyandu bagi ibu hamil yang sudah memadai dan lebih aktif melayani masyarakat melalui Bidan Kelurahan/Desa. Dalam penutupannya, ia menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi di Kecamatan Blora dalam mencapai tujuan tersebut.

Mini lokakarya lintas sektoral ini menjadi upaya yang konkret dalam memperkuat sinergitas Forkopimcam Blora dengan Balai Penyuluh KB Kecamatan Blora. Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan kerjasama lintas sektor dapat terjalin lebih baik dalam penanggulangan stunting dan pemantauan pelaksanaan program-program yang terkait. (AW)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Mini Lokakarya Media Perkuat Sinergitas Forkopimcam Blora Kota
Mini Lokakarya Media Perkuat Sinergitas Forkopimcam Blora Kota
Mini lokakarya ini dimanfaatkan sebagai media oleh Forkopimcam Blora dalam memperkuat sinergi dan meningkatkan koordinasi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAf2ajKoGXorrXtBgMkx1yVIT6gU6oPMbb1expdstwq9cdU-jzgeAMg8kSmWHSR7pGm4s0KcCzpJLcJoM3nf1xF2urawfIywjbAaKnj9OUlRVSFKPVxDJAKkmW-GlqSTTfL6_Sz-NYWPn0czijgttLhJrV4fQVHz_DWoU21RhgXOQKobN2rb06TAB5Bhc/w640-h360/Sinergi%20Forkopimcam%20Melalui%20Mini%20Lokakarya%20Kec%20Blora%20Kota.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAf2ajKoGXorrXtBgMkx1yVIT6gU6oPMbb1expdstwq9cdU-jzgeAMg8kSmWHSR7pGm4s0KcCzpJLcJoM3nf1xF2urawfIywjbAaKnj9OUlRVSFKPVxDJAKkmW-GlqSTTfL6_Sz-NYWPn0czijgttLhJrV4fQVHz_DWoU21RhgXOQKobN2rb06TAB5Bhc/s72-w640-c-h360/Sinergi%20Forkopimcam%20Melalui%20Mini%20Lokakarya%20Kec%20Blora%20Kota.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/07/mini-lokakarya-media-perkuat-sinergitas.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/07/mini-lokakarya-media-perkuat-sinergitas.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content