Salah Satu Visi Misi dan Program Kerja Calon Kepala Desa di Blora - Mbak Luluk Bradag Ngawen

SHARE:

Mari cermati Visi Misi salah satu Calon Kepala Desa yang berhasil dihimpun BLORAWEB hanya untuk Anda.

Acara Penyampaian Visi Misi Kepala Desa Blora 2023

Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Calon Kepala Desa di Kabupaten Blora untuk Pilkades Serentak 8 Juli 2023 telah dimulai. Salah satunya di Desa Bradag Kecamatanan Ngawen pada Minggu (2/7/2023). BLORAWEB sempat mengikuti jalannya penyampaian Visi Misi calon Kepala Desa Bradag yang bernama Luluk Nasru'atin.

Luluk Nasru'atin mendapatkan nomor 4 dengan simbol gambar Kelapa. Dan Visi, Misi Luluk Nasru'atin yang berhasil dihimpun oleh BLORAWEB untuk dicermati kurang lebih sebagai berikut :

Visi Calon Kepala Desa: 

Siap menjadi garda terdepan bersama warga masyarakat Desa Bradag berjuang bersama untuk mewujudkan Desa yang mandiri aktif dan produktif.  Bersinergi mantap dan bermartabat. Dengan slogan maju unggul dan sejahtera.  (Jadi Mbak Luluk mengajukan 3 kalimat Visi sekaligus)


LULUK-NASRU'ATIN-BRADAG-NGAWEN

Misi Calon Kepala Desa: 

  1. Melaksanakan pembangunan fisik dan non lisik berdasarkan skala prioritas dari sumber dana Desa dan aspirasi juga bekerja sama dengan dinas-dinas terkait 
  2. Meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat dengan peduli memberikan solusi dari setiap kesulitan (musibah) dengan berkoordinasi dan bekerja sama dengan unsur kelembagaan yang ada contohnya melalui pengadaan mobil siaga desa memperhatikan gizi lansia 
  3. Memberdayakan potensi yang ada melalui Pemberdayaan SDM (pemuda/karang Taruna, PKK, organisasi social kemasyarakatan, poktan, muslimat, fatayat ( NU + BANOM) dan Pemberdayaan sumber daya alas penanaman holtikultura tanaman tumpang sari. 
  4. Mengedepankan komunikasi/transportasi dan selalu berkoordinasi untuk menjalank. pemerintah Desa musyawarah dengan RT, RW, BPD, PKK, LKMD, HANSIP, Karang Taruna, kader-kader Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, dan para Kyai.  
  5. Menciptakan keamanan ketertiban desa dengan menjaga keharmonisan dan toleransi saling menghormati dalam beragama dan berbudaya dengan melibatkan hansip, semua organisasi beladiri yang ada di desa Bradag seperti PSHT, PD, Pagar Nusa, Banser, dan lain-lain dengan selalu koordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Bradag agar tercipta lingkungan yang aman dan damai, adem-ayem, Toto-Tentrem, Mad-sinamadan, sejahtera lahir dan batin 
  6. Memberikan Kebijakan-Kebijakan atas dasar Musyawarah Desa berupa Program Pembuatan pupuk alternatif , Tambahan tunjangan untuk RT RW , Honor juru kunci makam, Santunan pakaian (perlengkapan) mayat, Tunjangan guru Madin ustad/ustadzah, Pembagian sembako sesuai tahapan-tahapan berlaku. 

Program Kerja Calon Kepala Desa:

A. Bidang Pemerintahan 

  1. Pembenahan Aparatur Pemerintah Desa dengan mengadakan pembinaan agar masing-masing bisa berfungsi sesuai bidangnya agar tidak terjacli tumpang tindih tugas. 
  2. Peningkatan Layanan Publik melalui pelayanan masyarakat dengan sikap cepat dan tegas, tidak memandang status masyarakat, semua sama, yang terpenting tidak bertentangan dengan norma-norma dalam bermasyarakat, serta tidak melanggar hukum. 
  3. Transparasi Keuangan, dimana masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan yang didapat dan juga pengalokasiannya. Minimal 1 tahun sekali Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD harus siap mensosialisasikan kepada warga melalui RT RW. 
  4. Sinergi dengan BPD, menganggap BPD sebagai mitra sejajar Kepala Desa, sebagai penampung aspirasi masyarakat, mempunyai wewenang untuk berpendapat sesuai dengan tugas dan dan fungsinya. 

B. Bidang Pembangunan :

  1. Pembangunan Non Fisik, pembangunan mental akhlak yang harus diarahkan. Dengan demikian warga masyarakat lebih dapat 'berandap-asor ' tahu diri pribadinya, bersikap lebih dewasa dalam menyikapi berbagai hal, "sugih tanpo bondho", "digdaya tanpa aji", "nglurug tanpa bala", "menang tanpa ngasorake" untuk menuju Desa yang "kondang kaloka- loka". 
  2. Pembangunan Fisik, terutama pada pembangunan sarana transportasi jalan desa dan usaha tani, sarana kesehatan, sarana tempat pendidikan dan ibadah, sarana keamanan, sarana olahraga, sarana seni dan budaya.
  3. Bidang Pertanian Dan Peternakan dengan cara mencarikan solusi modal untuk petani atau peternak, penyuluhan pertanian, membentuk dan mengoptimalkan kelompok tani dan kelompok ternak. 
  4. Mengoptimalkan Bidang Sosial Dan Kelembagaan Masyarakat dengan cara mengupayakan kemajuan BUMDES dan Paguyuban Pengusaha Desa yang tergabung dalam Usaha Rumahan Gareng Mikro. 

Demikian salah satu Visi-Misi dan Program Kerja Calon Kepala Desa yang dapat dihimpun oleh BLORAWEB hari ini. Semoga bermanfaat. (AW)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Salah Satu Visi Misi dan Program Kerja Calon Kepala Desa di Blora - Mbak Luluk Bradag Ngawen
Salah Satu Visi Misi dan Program Kerja Calon Kepala Desa di Blora - Mbak Luluk Bradag Ngawen
Mari cermati Visi Misi salah satu Calon Kepala Desa yang berhasil dihimpun BLORAWEB hanya untuk Anda.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhurZxPkE0STo7o-1lSD5z4_Ankdibc1uZKvpcIa9Qv9onMXh09DgLwj-lBFDxB67vTPdtfdKHm01j2xmTcr7q8Z9r_A9pVjNSuoknVQiGZkhkGTLeyCgJhPCStd_ofbTy2aQWn1dCP4xUpM37or0p5B-OB9Z7Wbjynk9Saq1muNNvnloWVhuE0bxb_G18/w640-h360/Acara%20Penyampaian%20Visi%20Misi%20Kepala%20Desa%20Blora%202023.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhurZxPkE0STo7o-1lSD5z4_Ankdibc1uZKvpcIa9Qv9onMXh09DgLwj-lBFDxB67vTPdtfdKHm01j2xmTcr7q8Z9r_A9pVjNSuoknVQiGZkhkGTLeyCgJhPCStd_ofbTy2aQWn1dCP4xUpM37or0p5B-OB9Z7Wbjynk9Saq1muNNvnloWVhuE0bxb_G18/s72-w640-c-h360/Acara%20Penyampaian%20Visi%20Misi%20Kepala%20Desa%20Blora%202023.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/07/salah-satu-visi-misi-calon-kepala-desa.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/07/salah-satu-visi-misi-calon-kepala-desa.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content