Sidak Pelayanan Publik: Kapolres Blora Dorong Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

SHARE:

Sidak Pelayanan Publik oleh Kapolres Blora yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang berkualitas dan humanis untuk masyarakat.

Kapolres Blora Agus Puji cek jalur tes SIM C

Dalam rangka mewujudkan program Quickwins Kapolri yang bertujuan untuk optimalisasi pelayanan kepolisian yang berkualitas dan anti korupsi, serta melakukan pengawasan langsung terhadap pelayanan publik, Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si, melakukan sidak di Pelayanan Publik Polres Blora pada Selasa (8/8/2023).

Kapolres Blora, didampingi oleh Pejabat Utama Polres Blora, berkeliling ke berbagai bagian Pelayanan Publik dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan untuk masyarakat. Kunjungannya dimulai dari Ruang Tahanan dengan tujuan untuk memastikan kenyamanan bagi tahanan dan keluarga yang menjenguk.


Kapolres Blora Cek Ruang Tahanan

"Perlu sedikit perbaikan dalam Ruang Tahanan untuk menciptakan kenyamanan bagi tahanan dan keluarga mereka. Kita juga harus memastikan ventilasi udara berfungsi dengan baik," ujar Kapolres Blora kepada Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti.

Setelah Ruang Tahanan, Kapolres melanjutkan sidak ke Ruang Pelayanan Publik Makhira yang melayani Sidik Jari, SKCK, dan Pengaduan. Kapolres memuji kualitas ruangan tersebut dan memberikan saran untuk menyediakan air minum bagi pengunjung yang menunggu antrean.

"Ruang Pelayanan ini sudah bagus, tapi kita bisa lebih baik dengan menyediakan air minum untuk pengunjung yang menunggu agar mereka dapat beristirahat dengan nyaman," tutur Kapolres Blora.


Kapolres Blora Agus Puji cek Bagian SPKT Polres Blora

Sidak Kapolres Blora berlanjut ke Bagian SPKT Polres Blora, di mana Kapolres memberi pesan kepada petugas untuk menerima semua aduan dari masyarakat tanpa menolak dan senantiasa memberikan layanan dengan senyuman.

Kemudian, Kapolres Blora melanjutkan sidak ke Samsat Polres Blora dan Gedung Satpas 1440 Blora, sekaligus meninjau Sirkuit baru yang baru saja digunakan untuk Ujian SIM C.

"Kami harus memastikan bahwa sirkuit baru ini sesuai dengan standar dari Korlantas Polri, dan kami akan terus memantau pelaksanaannya untuk segera menyelesaikan kendala jika ada, demi memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat," tambah Kapolres kepada Kasat Lantas Polres Blora.

Kegiatan sidak ini tidak hanya untuk melakukan pengawasan langsung terhadap pelayanan publik, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian dari Pimpinan kepada anggota yang telah melayani masyarakat secara langsung, dengan tujuan untuk tetap memotivasi mereka dalam mengutamakan sikap humanis dalam pelayanan.


Kapolres Blora Agus Puji cek Layanan SAMSAT

Mengoptimalkan Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Masyarakat

Upaya Kapolres Blora dalam melakukan sidak ke Pelayanan Publik Polres Blora merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dalam era teknologi dan informasi seperti saat ini, kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang cepat, efisien, dan berkualitas semakin meningkat. Dengan mengoptimalkan pelayanan publik, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari kehadiran institusi kepolisian.

Fokus Sidak Pelayanan Publik

Dalam rangkaian sidaknya, Kapolres Blora memfokuskan perhatian pada beberapa bagian penting dari Pelayanan Publik Polres Blora. Berikut adalah ringkasan dari fokus sidak Kapolres:

1. Ruang Tahanan

Ruang tahanan merupakan tempat penting dalam pelayanan kepolisian, di mana para tahanan berada. Kondisi ruang tahanan harus memenuhi standar kesehatan dan kenyamanan agar tahanan dapat menjalani masa tahanan dengan layak.

2. Ruang Pelayanan Publik Makhira

Ruang Pelayanan Publik Makhira adalah tempat yang melayani berbagai kebutuhan publik, seperti Sidik Jari, SKCK, dan Pengaduan. Pengunjung yang datang untuk mengurus berbagai administrasi harus diberikan pelayanan yang ramah dan efisien.

3. Bagian SPKT Polres Blora

Bagian SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) merupakan pintu masuk awal bagi masyarakat yang ingin melaporkan suatu kejadian atau aduan. Petugas di SPKT harus menerima semua aduan dan permintaan bantuan dengan penuh tanggung jawab.

4. Samsat dan Gedung Satpas 1440 Blora

Samsat dan Gedung Satpas 1440 Blora merupakan tempat pelayanan administrasi terkait kendaraan dan SIM. Proses pengurusan perizinan harus dilakukan dengan efisien agar tidak membebani masyarakat.


Kapolres Blora Agus Puji Cek Ruang Pelayanan Publik Makhira

Kepedulian Pimpinan untuk Semangat Pelayanan

Melalui kegiatan sidak, Kapolres Blora menunjukkan kepeduliannya terhadap anggota yang telah berdedikasi dalam melayani masyarakat. Semangat dalam memberikan pelayanan dengan sikap humanis merupakan nilai penting yang harus terus ditanamkan dalam setiap anggota kepolisian.

Dengan adanya dukungan dan perhatian dari pimpinan, diharapkan anggota kepolisian akan terus termotivasi untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan maksimal untuk masyarakat. Pelayanan yang baik dan responsif akan memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat.

Sidak Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si, menunjukkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan kepolisian untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan fokus pada kualitas layanan, pengawasan langsung, dan kepedulian terhadap anggota, diharapkan Polres  Blora dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih humanis bagi masyarakat. (AW)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Sidak Pelayanan Publik: Kapolres Blora Dorong Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat
Sidak Pelayanan Publik: Kapolres Blora Dorong Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat
Sidak Pelayanan Publik oleh Kapolres Blora yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang berkualitas dan humanis untuk masyarakat.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUJ3zjFbhwXjORKcGcDMHkJM1-Px99g4fjD3cAWsQf1JPtRrOSdTowlHroTySGQvis4Wp6goyPe0FBUR4bTCYyvtKW7Qq9vhpVyjnbaQNB4UeG-s0bs8MvnjBJ3Xs-vS11upoc9tk56ImElopd0sHQHW4ct5RYfDzdrOMk3kzvjSOlOH0aoQnoBlpYrCM/w640-h360/Kapolres%20Blora%20Agus%20Puji%20cek%20jalur%20tes%20SIM%20C.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUJ3zjFbhwXjORKcGcDMHkJM1-Px99g4fjD3cAWsQf1JPtRrOSdTowlHroTySGQvis4Wp6goyPe0FBUR4bTCYyvtKW7Qq9vhpVyjnbaQNB4UeG-s0bs8MvnjBJ3Xs-vS11upoc9tk56ImElopd0sHQHW4ct5RYfDzdrOMk3kzvjSOlOH0aoQnoBlpYrCM/s72-w640-c-h360/Kapolres%20Blora%20Agus%20Puji%20cek%20jalur%20tes%20SIM%20C.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/08/sidak-pelayanan-publik-kapolres-blora.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/08/sidak-pelayanan-publik-kapolres-blora.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content