Percikan Air Dari Tangan Seorang Anggota DPRD Hapus Dahaga Padukuhan Tengger Sidomulyo Banjarejo Blora

SHARE:

"Semoga air kembali mengalir dengan mudah dan melimpah, menghiasi kehidupan masyrakat Blora," doa Siti Rochmah Yuni Astuti Ketut Sanjaya.

Antusiasme warga Padukuhan Tengger Sidomulyo Banjarejo Blora mendapatkan bantuan air bersih dari Anggota DPRD Partai Nasdem Kabupaten Blora

Padukuhan Tengger, Sidomulyo, Banjarejo, sebuah desa tersembunyi. Di bawah matahari terik, warga-warga menjalani masa kekeringan yang tiada tara. Alam telah merenggut sumber-sumber air, membuat jiwa-jiwa merindukan sentuhan air bersih. Pada suatu hari, menjelang senja, cahaya harapan turun dari langit dalam bentuk mobil tangki, membawa berkah air yang mereka nantikan.

Warga berkumpul di RT 3 RW 2 dan RT 5 RW 2, mengantri dengan sabar, mengelilingi mobil berisi 5000 liter air murni. Antrian ember, tong, dan jeriken menjadi tanda rasa sabar mereka yang tak berujung. Mereka tahu, air itu bukan sekadar barang yang berlalu tanpa makna, melainkan nafas kehidupan bagi mereka.

Bantuan air ini ternyata datang dari seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora, Siti Rochmah Yuni Astuti, dengan panggilan mesra "Mak,e Ketut Sanjaya".


Suasana pembagian air bersih oleh Anggota DPRD Blora di Padukuhan Tengger Sidomulyo Banjarejo Blora

Suara syukur terdengar dari Damiyanti, salah satu warga, yang berkata, "Alhamdulillah, akhirnya air yang kami nantikan telah tiba. Kami bisa mandi, bisa wudhu, dan terima kasih yang tak terhingga kepada Mak'e Ketut Sanjaya atas cinta dan bantuannya."

Damiyanti juga menceritakan kisah kesulitan mencari air selama musim kemarau. Sumur-sumur ada, tetapi tak mampu menghilangkan haus dahaga mereka. Sumber air sanyo kering. Mereka harus mencari air di luar Padukuhan, menjelajah untuk bertahan.

Mak'e Ketut Sanjaya, Anggota Komisi D DPRD Blora, membawa harapan dalam matanya. Ia menjelaskan bahwa bantuan ini adalah awal dari sebuah perjalanan. "Karena saya mendengar jeritan rakyat, saya bergerak untuk mencari air bersih dan membawanya ke Dukuh Tengger," ujarnya. "Bantuan air bersih seperti ini harus segera diupayakan untuk menolong warga yang terdampak kekeringan, tidak hanya di desa ini saja, namun juga ke desa-desa lainnya. Tentunya, saya berharap dengan adanya bantuan ini, bisa memudahkan, meringankan serta bermanfaat bagi warga untuk mendapatkan air bersih kembali."


Mak'e Ketut Sanjaya Anggota DRD Kabupaten Blora pada bhakti sosial pembagian air bersih di Padukuhan Tengger Sidomulyo Banjarejo Blora

Sulatin, warga dari RT5 RW 2 Sidomulyo, juga merasakan keparahan musim kemarau ini. Air telah bersembunyi, menjelma jadi rahasia yang sulit ditemukan. Ia mengatakan, "Tahun ini yang terparah, sebelumnya gak kayak gini. Kami semua warga disini untuk nyari air satu jerigen kadang susah ya. Sumur bor sebagian udah punya, tapi kan harus nunggu berjam-jam, kadang smpe dua jam baru ada airnya bisa diambil untuk kebutuhan sehari-hari."

Dalam distribusi air bersih tersebut, sopir tangki berjuang keras di antara warga yang berebut barang berharga ini. Ember-ember penuh air diangkat ke rumah-rumah mereka dengan hati-hati, seperti membawa harta karun. Ibu-ibu sibuk memindahkan air dari ember besar ke ember kecil, membuatnya lebih ringan untuk diangkut. 

Semua seakan menjadi sebuah lukisan hidup tentang kekeringan di Blora, di mana air adalah harta yang tak ternilai harganya. Semoga musim kemarau ini segera berakhir dan Padukuhan Tengger dapat bernafas lega. "Semoga air kembali mengalir dengan mudah dan melimpah, menghiasi kehidupan masyrakat Blora," doa Siti Rochmah Yuni Astuti Ketut Sanjaya. 

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Percikan Air Dari Tangan Seorang Anggota DPRD Hapus Dahaga Padukuhan Tengger Sidomulyo Banjarejo Blora
Percikan Air Dari Tangan Seorang Anggota DPRD Hapus Dahaga Padukuhan Tengger Sidomulyo Banjarejo Blora
"Semoga air kembali mengalir dengan mudah dan melimpah, menghiasi kehidupan masyrakat Blora," doa Siti Rochmah Yuni Astuti Ketut Sanjaya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGr-cxzcsdNbjP--jeRwzkNn2491wUwMGzkEQAL7Wmf2AfWLsplc6ezENcopGXA6Y0e6GpE3KirUNrtFQ2CVO17jnPVcOQClfj55kZCnO7dDb8GeXrY9oveGNOLI3ESgq8RNtdbO5LLlm3dBARhFpzuiW2LF-fcZmiMMrFs1iHdBNqmQWX2K6yLydGxyI/w640-h360/Antusiasme%20warga%20Padukuhan%20Tengger%20Sidomulyo%20Banjarejo%20Blora%20mendapatkan%20bantuan%20air%20bersih%20dari%20Anggota%20DPRD%20Partai%20Nasdem%20Kabupaten%20Blora.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGr-cxzcsdNbjP--jeRwzkNn2491wUwMGzkEQAL7Wmf2AfWLsplc6ezENcopGXA6Y0e6GpE3KirUNrtFQ2CVO17jnPVcOQClfj55kZCnO7dDb8GeXrY9oveGNOLI3ESgq8RNtdbO5LLlm3dBARhFpzuiW2LF-fcZmiMMrFs1iHdBNqmQWX2K6yLydGxyI/s72-w640-c-h360/Antusiasme%20warga%20Padukuhan%20Tengger%20Sidomulyo%20Banjarejo%20Blora%20mendapatkan%20bantuan%20air%20bersih%20dari%20Anggota%20DPRD%20Partai%20Nasdem%20Kabupaten%20Blora.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/09/air-bersih-untuk-padukuhan-tengger-banjarejo-blora.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/09/air-bersih-untuk-padukuhan-tengger-banjarejo-blora.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content