E-Sport Tengah Didaftarkan Jadi Cabang Olahraga Resmi di Blora

SHARE:

E-Sport, fenomena yang semakin digandrungi oleh masyarakat, kini mendapatkan perhatian serius di Kabupaten Blora. Bupati Blora, H. Arief Roh...

Konferensi Cabor E-Sport Blora

E-Sport, fenomena yang semakin digandrungi oleh masyarakat, kini mendapatkan perhatian serius di Kabupaten Blora. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, menyatakan dukungan penuh terhadap masuknya E-Sport sebagai salah satu cabang olahraga (Cabor) resmi di Blora.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Arief Rohman saat menghadiri Musyawarah Kepemudaan (Musorkab) E-Sport Kabupaten Blora di ruang pertemuan Lt.4, BPPKAD Blora, pada Jumat (23/2/24). "Kami dari pemerintah mendukung agar E-Sport bisa masuk ke dalam salah satu cabang olahraga di Blora. KONI saya minta nanti segera didaftarkan E-Sport ini ya," ujar Bupati Arief Rohman.

E-Sport, yang kini sudah menjadi profesi bagi banyak orang, mendapat apresiasi khusus dari Bupati Arief. "Banyak masyarakat sekarang sudah menjadikan hobi menjadi pekerjaan. Salah satu contohnya E-Sport, bahkan penghasilannya lumayan besar kalau sudah profesional," tambahnya.

Diharapkan bahwa keikutsertaan E-Sport sebagai cabang olahraga resmi akan membuka peluang bagi prestasi, terutama pada event-event besar seperti Porprov. "Saya berharap E-Sport ini bisa menunjukkan prestasinya pada Porprov nanti. Kalau bisa ya emas ya," harap Bupati Arief.

Namun, proses pengakuan E-Sport sebagai cabang olahraga resmi masih memerlukan beberapa langkah administratif. Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Blora, Mochamad Abdul Jalil, menyatakan bahwa pihaknya sedang berjuang keras untuk memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh KONI Blora.

"Saat ini masih ada beberapa permasalahan terkait berkas yang harus dikumpulkan dalam meluluskan E-Sport menjadi salah satu cabang olahraga tersebut," ungkap Abdul Jalil.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Tengah, Edi Susanto, mengapresiasi langkah Blora dalam mempertimbangkan E-Sport sebagai cabang olahraga resmi. "E-Sport sudah resmi masuk dalam Cabang olahraga di Provinsi Jawa Tengah. Hal ini bisa menjadi angin segar bagi Kabupaten Blora," kata Edi.

E-Sport, yang awalnya dipandang sebagai hiburan semata, kini berkembang menjadi sebuah industri yang menjanjikan. Menjadi atlet E-Sport yang sukses bisa membawa penghasilan yang signifikan, bahkan menarik minat klub-klub besar. Hal ini membuktikan bahwa E-Sport bukan sekadar permainan, tetapi sebuah olahraga yang serius dan mendapat tempat di ranah kompetisi.

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: E-Sport Tengah Didaftarkan Jadi Cabang Olahraga Resmi di Blora
E-Sport Tengah Didaftarkan Jadi Cabang Olahraga Resmi di Blora
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNJJPjXjmDFdbF-oOy1di-hz468rxyZ_Z1xDXsRUeAILbIMa2y2ss7ZEN7tyxvi70zHAmnWTcFqpZLpIVf59M8JPZUHlHDeB4s6ZIcZtVKwOZ7_Y0zu2HFKHAifzox15D8qHBszKWGpTxi3AnAoyPiNAl5CjG7QcwmAS7kzPdGLIbdRNBXhBM-ezB7ZJY/w640-h426/Konferensi%20Cabor%20E-Sport%20Blora.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNJJPjXjmDFdbF-oOy1di-hz468rxyZ_Z1xDXsRUeAILbIMa2y2ss7ZEN7tyxvi70zHAmnWTcFqpZLpIVf59M8JPZUHlHDeB4s6ZIcZtVKwOZ7_Y0zu2HFKHAifzox15D8qHBszKWGpTxi3AnAoyPiNAl5CjG7QcwmAS7kzPdGLIbdRNBXhBM-ezB7ZJY/s72-w640-c-h426/Konferensi%20Cabor%20E-Sport%20Blora.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2024/02/e-sport-blora.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2024/02/e-sport-blora.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content