Firman Subagyo Optimis Blora Bisa Jadi Supplier Daging Antar Pulau Antar Provinsi

SHARE:

Suatu saat di Blora bisa mengekspor daging kepulau lain, bukan keluar negeri, keluar negri nggak mungkin, karena kita belum punya daya saing.

Firman Subagyo Bicara tentang RPH Blora

Rumah Potong Hewan sudah menjadi kebutuhan masyarakat Blora saat ini. Anggota DPR RI Firman Subagyo, disela-sela acara Bimtek Peternakan di Hotel Al Madina Blora, Selasa (20/6/2023) mengaku telah turut memfasilitasi pendirian RPH di Blora. 

Firman menceritakan bila sekitar dua tahun lalu, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan Dan Perikanan Raden Gundala Wejasena datang ke Gedung DPRRI mengaspirasikan rencana pembangunan Rumah Potong Hewan. Dan pihaknya meneruskan aspirasi tersebut kepada Pemerintah Pusat. 

"Kita-kira dua tahun lalu, Pak Gundala menghadap saya Di DPR RI, kemudian saya support, saya berikan rekomendasi pada pemerintah untuk diberikan dukungan RPH. Itu karena saya melihat konsepnya bagus. Kalau konsep bagus, ya kita dukung! Hanya tinggal sekarang pelaksanaannya," ungkap politisi Golkar ini. 

Sewaktu ditanya tentang apakah sudah ada koordinasi dari Pemkab Blora tentang kapan RPH yang difasilitsi Pemerintah Pusat itu dioperasikan, Firman menjawab, "Saya belum mendengar itu."

Namun direncanakan, pihaknya akan melihat perkembangan fisik dan operasional RPH Blora. "Karena DPR punya tugas fungsi pengawasan, kalau anggarannya dari APBN, ya tentunya kita punya kewajiban untuk melihatnya."

Bintek Peternakan

Pangkas Mata Rantai Suplai Daging dan Potensi Supplier Daging Antar Pulau Antar Provinsi

Firman tetap berprasangka positif, bahwa setiap proyek pembangunan yang diajukan Pemerintah Daerah ke Pemerintah Pusat seperti halnya Pembangunan RPH di Blora, pasti ditujukan agar mendapat daya dukung dari Pemerintah Pusat, yang bila sudah berhasil dilaksanakan, maka akan digunakan sebesar-besar untuk kepentingan masyarakat maupun peternak lokal, sehingga tidak tergantung pada RPH-RPH di wilayah lain. 

"Keberadaan RPH itu akan memangkas mata rantai suplai daging bagi masyarakat Kabupaten Blora," tandas Firman Subagyo

"Dengan adanya RPH juga, bisa menjadi potensi, bahkan suatu saat di Blora bisa mengekspor daging kepulau lain, bukan keluar negeri, keluar negri nggak mungkin, karena kita belum punya daya saing," ucap Firman Subagyo.

Melihat potensi peternakan yang ada Blora, Firman Subagyo mengharap Pemkab Blora dapat memfasilitasi peternak dan pedagang lokal untuk memberikan nilai tambah pada daging yang akan diproduksikan, serta pola pemasarannya.

"Blora bisa menjadi suplier daging antar provinsi. Tapi nilai tambah tetap harus diperhatikan, misalnya dengan packaging - kemasan yang lebih baik, sehingga kita bisa mempunyai produk daging seperti daging yang kita impor di Australia," pungkas Firman Subagyo. (AW)

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Firman Subagyo Optimis Blora Bisa Jadi Supplier Daging Antar Pulau Antar Provinsi
Firman Subagyo Optimis Blora Bisa Jadi Supplier Daging Antar Pulau Antar Provinsi
Suatu saat di Blora bisa mengekspor daging kepulau lain, bukan keluar negeri, keluar negri nggak mungkin, karena kita belum punya daya saing.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjS7VjRKPZdVJ6WCtK5jBkK-52eOapNm4_vjWdpfnSbtmvAaO7lyZ-wWsYadpaI_pCreyvZiKta38-7JZBzMy8_EdPKrk3R-gpCWIJWyCbOeyf1VHskYEzfu2IrqVBxnKJYAZHAtbSEMrg8vnGrheByRIBpp4mEeHkjbsBH9c6qRWXVjluUZKQPVpxz7xs/s16000/Firman%20Subagyo%20Bicara%20tentang%20RPH%20Blora.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjS7VjRKPZdVJ6WCtK5jBkK-52eOapNm4_vjWdpfnSbtmvAaO7lyZ-wWsYadpaI_pCreyvZiKta38-7JZBzMy8_EdPKrk3R-gpCWIJWyCbOeyf1VHskYEzfu2IrqVBxnKJYAZHAtbSEMrg8vnGrheByRIBpp4mEeHkjbsBH9c6qRWXVjluUZKQPVpxz7xs/s72-c/Firman%20Subagyo%20Bicara%20tentang%20RPH%20Blora.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/06/suplai-daging-blora.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/06/suplai-daging-blora.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content