Melalui Kegigihan Kapolres Blora: Polri Peduli Masyarakat Bawah Garis Kemiskinan

SHARE:

Inisiatif luar biasa ini tidak hanya sekedar insidentil, tetapi akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Blora.

Kapolres Agus Puryadi bersama Wakapolres Blora salurkan bantuan POLRI pada Lansia

Kepedulian yang tulus dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap masyarakat yang berada di lapisan ekonomi terbawah menjadi bukti nyata bahwa Polri tidak hanya menjalankan tugas penegakan hukum, tetapi juga berperan sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. Kamis (31/8/2023), Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, dengan tindakan luar biasa, hadirkan kebahagiaan di pelosok daerah Kabupaten Blora.

Dalam satu kesempatan yang penuh makna tersebut, Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa pendekatan yang digunakan saat ini lebih efektif dalam mencapai masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, yang hanya dapat dijangkau oleh kendaraan roda dua. Khususnya di pedesaan Kecamatan Kradenan, hari itu dijadikan momentum untuk memberikan bantuan sosial kepada mereka yang membutuhkan. Kepada masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. 


Kapolres Blora Agus Puryadi salurkan bantuan POLRI ke PPKS Kecamatan Kradenan

"Riding motor itu lebih leluasa, karena saya selain hobi touring, jadi saya manfaatkan hobi itu menjadi hal yang bermanfaat seperti memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat yang kurang mampu juga yang berada di lokasi yang sulit dijangkau oleh Kendaraan Roda 4," ungkap AKBP Agus Puryadi. Sikap luar biasa ini memperlihatkan bahwa seorang pemimpin Polri juga memiliki hati yang peka terhadap Kaum Marhaen, 'wong cilik'.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya Kapolres Blora yang relatif baru menjabat tersebut, untuk memahami kondisi jalan dan medan di wilayah Kabupaten Blora. Namun, lebih dari sekadar pengenalan medan, justru hal tersebut menjadi bentuk konkret dari kepedulian dan ketulusan untuk merangkul masyarakat dalam kerangka kemitraan yang presisi.

Kapolres melanjutkan, "Kami juga menjadikan kegiatan ini sebagai sarana kemitraan dengan elemen masyarakat, baik Tokohnya ataupun Warganya, karena memang sudah tugas Polri untuk bersinergi dengan masyarakat."


Kapolres Agus Puryadi berkendara motor salurkan sendiri bantuan POLRI kepada warga masyarakat Kradenan Blora

Tak hanya itu, Kegiatan ini juga mencerminkan semangat untuk mempererat ikatan dengan para tokoh masyarakat dan warga di berbagai tingkatan. Polri tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, melainkan juga bertugas sebagai pelayan, sahabat, dan mitra masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Inisiatif luar biasa ini tidak hanya sekedar insidentil, tetapi akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Blora. Ini adalah wujud nyata dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Blora serta mendekatkan diri kepada hati masyarakat yang membutuhkan. Dalam dunia yang sering kali keras dan dingin, tindakan seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya kepedulian dan kemanusiaan dalam setiap langkah masyarakat Blora.

KOMENTAR

Nama

Berita Blora,466,Berita DPRD,22,Berita Jateng,8,Berita Pusat,6,Budaya,26,Desa,25,Download,1,Ekonomi,25,Event,24,geologi,1,gerakan,6,Infrastruktur,22,Investasi,1,Kamtibmas,9,keluarga,3,Kemanusiaan,3,Kesehatan,38,Ketahanan Pangan,1,Korupsi,1,Layanan,7,Lingkungan HIdup,12,Lowongan Kerja,1,Olahraga,9,Opini Blora,15,Pemerintahan,36,Pemuda,3,Pendidikan,51,Perbankan,1,Perempuan,2,Pertambangan,1,pertanahan,1,Pertanian,16,Pilkades Serentak,2,Polhukam,107,Politik,48,Produk,2,Publik Figur,7,religi,2,Sastra,1,Sosial,45,TNI,9,Ulasan Produk,3,umkm,1,Wisata,5,
ltr
item
BLORAWEB: Melalui Kegigihan Kapolres Blora: Polri Peduli Masyarakat Bawah Garis Kemiskinan
Melalui Kegigihan Kapolres Blora: Polri Peduli Masyarakat Bawah Garis Kemiskinan
Inisiatif luar biasa ini tidak hanya sekedar insidentil, tetapi akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Blora.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfJfVSzBxwIk1_gSCFLJXN4tZS0moH0oVc6xYl_d-UQl8m-KEa8xvQBmMhilXeLAFUYtqW47Cqh9q8v0pAOqDbAg28oh6CWLrlGd2sYFG2Ng3TEH8hUTE9I-iRg9u6EwFUfi_5FEGYxnzKNouFjqqBpxSi-q5N-Aa4vpAgUOt3xGLyYSLgYcS-XKxbgAY/w640-h360/Kapolres%20Agus%20Puryadi%20bersama%20Wakapolres%20Blora%20salurkan%20bantuan%20POLRI%20pada%20Lansia.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfJfVSzBxwIk1_gSCFLJXN4tZS0moH0oVc6xYl_d-UQl8m-KEa8xvQBmMhilXeLAFUYtqW47Cqh9q8v0pAOqDbAg28oh6CWLrlGd2sYFG2Ng3TEH8hUTE9I-iRg9u6EwFUfi_5FEGYxnzKNouFjqqBpxSi-q5N-Aa4vpAgUOt3xGLyYSLgYcS-XKxbgAY/s72-w640-c-h360/Kapolres%20Agus%20Puryadi%20bersama%20Wakapolres%20Blora%20salurkan%20bantuan%20POLRI%20pada%20Lansia.jpeg
BLORAWEB
https://www.bloraweb.com/2023/08/melalui-kegigihan-kapolres-blora-polri-peduli-masyarakat-miskin.html
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/
https://www.bloraweb.com/2023/08/melalui-kegigihan-kapolres-blora-polri-peduli-masyarakat-miskin.html
true
8304592902863202145
UTF-8
Muat Semua Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batal Balas Delete By Home HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des Baru 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content